Home » Profil Lembaga » EECC Pare – KEDIRI

EECC Pare – KEDIRI

Aug
09
2012
by : Kampung Inggris . Posted in : Profil Lembaga

E E C C  Pare

Alamat: Jl. Flamboyan No : 109 Tulungrejo, Pare, Kediri 64212.

Didirikan: 08 Desember 1992, NILEK: 05109.4.1.0068.09.

Yang mengilhami berdirinya EECC Pare adalah ketika pendiri EECC (Nur Akhlis) masih menapaki bangku perkuliahan di semester akhir, sekitar akhir tahun 90-an. Saat itulah Akhlis (panggilan akrab Nur Akhlis) bertemu tokoh kharismatis dari Kediri yang bernama Kyai Khamim Jazuli yang dikenal dengan sebutan Gus Mik (yang akhirnya menjadi guru spiritualnya Akhlis). Dalam pertemuan tersebut terjadi dialog antara Akhlis dan Gus Mik, yang inti pembicaraannya adalah masa depan Akhlis.

Ketika itu Akhlis betul-betul kebingungan untuk menentukan langkah masa depannya. Akhirnya Gus Mik menyarankan Akhlis untuk belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare. Akhirnya di pertengahan tahun 1991 Akhlis belajar Bahasa Inggris selama enam bulan di BEC Pare. Sehabis menamatkan kursusnya di BEC, Akhlis langsung mendapat tawaran mengajar dari Mr.Kalend, guru Mr.Akhlis dimana Akhlis belajar.

Bukan bermaksud ingin menolak tawaran “penghormatan” dari gurunya tersebut Akhlis merasa belum mampu untuk mengajar di sana maka Akhlis minta ijin untuk “sharing” ilmunya di kampus dimana Akhlis kuliah sebelumnya.

Setelah mengajar (memberi kursus Bahasa Inggris) di extra kelas selama kurang lebih satu tahun, akhirnya Akhlis dipanggil.

Mengawali aktivitas mengajar di BEC tanggal 1 Desember 1992, disarankan oleh Mr.Kalend untuk mendirikan kursus privat di rumah kalau sore. Jadi kalau waktu pagi mengajar di BEC setelah pulang dari BEC mengajar privat di rumah.

Maka saat itu Akhlis membuka pendaftaran kursus privat di rumah selama satu minggu dari tanggal 1 sampai 7 Desember 1992, dan tanggal 8 Desember 1992 mulai kelas baru dengan jumlah siswa 11 orang.

Setelah masyarakat tahu bahwa di kecamatan Pare adalah basis untuk belajar bahasa Inggis dengan hasil yang cukup “memuaskan” dan biayanya ringan, maka berdirilah kursusan di daerah Pare bak jamur dimusim hujan. Bagi para alumni yang tidak punya pekerjaan tetap dan merasa punya kemampuan memahami Bahasa Inggris, ditambah lagi kota Pare telah diukir menjadi “Kota Kursusan Bahasa Inggris” akhirnya mendirikan kursusan Bahasa Inggris, walau tanpa persyaratan formal.

DASAR PEMIKIRAN

Belajar adalah wajib, baik formal maupun non formal, yang penting punya nilai berkah. Manusia pada dasarnya adalah celaka kecuali yang berilmu. Yang berilmu juga celaka kecuali yang mengamalkan ilmunya dan saling tolong menolong. Menjadi orang berilmu ternyata tidak gampang.

TUJUAN

Agar sumber daya manusia bangsa Indonesia di bidang bahasa Inggris meningkat.

VISI

Attitude, knowledge, skill.

MISI

Menciptakan insan yang punya pengetahuan dan skill Bahasa Inggris tapi tidak lupa ajaran agama.

PROGRAM KELAS

Regular : Program kursus intensive selama 3 bulan.

 

MATERI

Language Skills : Reading, Speaking, Writing, Listening

Language Components : Structure, Vocabulary, Pronunciation.

 

KUALIFIKASI PESERTA

  • Minimal tamat dari SMU, MA, Ponpes, Paket C
  • Punya ambisi dan target bisa menguasai Bahasa Inggris.
  • Sanggup mentaati tata tertib
  • Bagi Muslimah wajib berjilbab.

 WAKTU PENDAFTARAN

Pendaftaran dibuka setiap saat. Silahkan mendaftar periode 3 Bulanan.

kampung inggris on android

KAMPUNG INGGRIS PARE
Jl.Kemuning 62 Pare, Kediri Jawa Timur. BBM:75CEE150
Phone 0856-36-80008
Copyright © 2012