Home » Kampung Inggris » Bike To Course Pare

Bike To Course Pare

Nov
27
2012
by : Kampung Inggris . Posted in : Kampung Inggris

Jalan-jalan, Kursus Gowess ber-sepeda di Kampung Inggris Pare

Bike To Course 

Hi kawan,  apa kabar ? :D Bagaimana rencana liburan kedepan? anda pasti mencari sebuah pengalaman yang beda dengan yang lain!! Bike to course…??  Apa ya????  Mauuuuu…. Wah, pasti menyenangkan ya? hehe Yup.. kali ini kami akan memberikan informasi bagaimana manfaatnya bersepeda untuk anda Setel lagunya RAN dulu kawan– "sepeda"-, sebelum baca lebih lanjut..   :D

Bila ku pergi bersepeda Bersama riang gembira Senangnya hatiku (saat bersepeda) Kayuh kayuh sepedaku Oh tanpa sedikitpun ragu Ku merasa (ku merasa) hari ini (hari ini) Indah dan kan cerahkan hariku…

Hehe mantap ya lirik lagunya….

Sepeda Kampung Inggris1Liburan sekolah, kampus, apa yang mau kawan-kawan lakukan? hehehehee.  aktifitas kampung inggris pare pun pasti sangat ramai, tiap liburan mulai berjalan, bejubel orang pada datang ke Pare. Bersepeda adalah transportasi utama di Pare. :D

so yuk berangkat  ke kursusan dengan sepeda ? Hehe

Bersepeda sangat membantu buat perjalanan anda dalam menempuh jarak antara tempat tinggal sementaramu ke kursusanmu di pare – kampung bahasa inggris, bersepeda adalah jenis salah satu olahraga yang bermanfaat bagi tubuh dan otak kita, manfaat pada kebugaran otak, bersepeda juga mampu membantu prestasi akademikmu. Gak percaya ?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Kirsten Hotting, PhD dari University of Hamburg, orang yang bersepeda secara rutin dengan kecepatan 1 – 15 km/jam setiap hari lebih kebal terhadap penyakit flu daripada yang tidak, sebab metabolisme tubuh orang yang bersepeda lebih lancar, dan staminanya juga lebih kuat.

Dr.Mark Davis dalam www.dailymail.co.uk/, senada dengan Hotting, berdasarkan penelitian yang dipimpin oleh Dr Mark Davis. Olahraga secara teratur juga mampu ‘membugarkan’ otak. Sebagai contoh olahraga treadmill. Olahraga jenis ini dapat mendorong sel-sel otak menjadi lebih kuat dan lebih muda. Energi otak meningkat, sehingga mampu bekerja lebih cepat dan efisien, bersepeda dengan rutin mampu meningkatkan aliran darah ke otak. Selain itu, gerakan otot tubuh juga dapat merangsang produksi hormon-hormon yang menciptakan rasa tenang. Hal itu tentunya menghasilkan konsentrasi belajar di kelas.

Berikut manfaatnya bersepeda bagi anda :

  • Jantung menjadi sehat
  • Dengan besepeda detak jantung akan mengalami peningkatan hingga nafas menjadi berat, itu membuat sirkulasi darah meningkat dan mengurangi risiko tekanan darah tinggi, diabetes, obesitas dan penyakit jantung.
  • Terhindar dari obesitas dan membuat wanita SEXY!!  (Mantapp.. heheh)
  • Bersepeda dapat membakar kalori hingga 300 kalori tiap 30 menit. ini terbukti sangat efektif dalam program penurunan berat badan.
  • Meningkatkan kebugaran
  • Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang mudah dilakukan. Selain itu membuat badan kita menjadi bugar dan percaya diri meningkat.
  • Badan menjadi kuat
  • Bersepeda juga bisa meningkatkan stamina dan memperkuat otot-otot sehingga dapat menjaga keseimbangan dan stabilitas tubuh.
  • Meningkatkan mood

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bersepeda terbukti efektif dalam mengurangi stres dan depresi. Selain itu, kegiatan ini juga bisa bantu tingkatkan rasa percaya diri dan buat anda lebih menghargai diri sendiri.

  • Menurunkan kadar polusi di sekitar kita

Tak perlu khawatir dengan polusi udara yang disebabkan oleh lalulintas kendaraan, karena justru menurut penelitian orang yang bersepeda lebih sedikit terkena polusi dibandingkan dengan orang yang naik kendaraan bermotor. Sebab saat bersepeda, maka secara otomatis tubuh akan menyerap lebih banyak oksigen disekitar kita.

  • Memotivasi kita untuk terus bersemangat

Dengan bersepeda juga akan memberikan efek yang positif kepada suasana dan hati kita, dengan bersepeda juga akan mengurangi stress, depresi, memotivasi dan meningkatkan mood untuk diri kita. Misalnya dengan bersepeda kita akan lebih dekat dengan alam, menghirup udara segar, melihat pemandangan alam yang indah dan bersosialisasi dengan lingkungan.

Gimana ? Masihkah anda ragu dan malas tuk bersepeda ? Singkirkan keraguan dan rasa malasmu, yuk gowes sepedamu sekarang juga !!! hehe Mari belajar mari sehat bersama – sama !!!

Kalo lo pada pengen kursus bahasa  ma naik sepeda..,

LETS GO TO KAMPUNG INGGRIS

*Kompas Edukasiana

kampung inggris on android

KAMPUNG INGGRIS PARE
Jl.Kemuning 62 Pare, Kediri Jawa Timur. BBM:75CEE150
Phone 0852-59-202020
Copyright © 2012